5 ALASAN ORANG TUA MELARANG PACARAN

5 Alasan kenapa orang tua melarang
anaknya pacaran
Takut hamil.
Ini adalah alasan yang paling banyak
ditemukan. Mereka, orang tua takut anak
gadisnya hamil di luar nikah sehingga akan
bikin malu keluarga dan menghancurkan
masa depan si anak itu sendiri. Ketakutan
yang wajar mengingat gaya pacaran anak
muda zaman sekarang yang gila-gilaan.
Terjerumus ke dalam pergaulan bebas dan
narkoba
Para orang tua sekarang sadar betul,
keterkaitan antara pacaran, pergaulan
bebas dan narkoba. Dan menurut mereka
pacaran adalah sebuah jembatan yang bisa
menghubungkan anaknya dengan
pergaulan bebas. Karena alasan itulah
mereka melarang anaknya pacaran.
Belum cukup umur
Faktor umur menjadi pertimbangan lain
bagi orang tua untuk melarang anaknya
pacaran. Semua ada masanya. Kalau sudah
dewasa toh, orang tua juga tidak akan
melarang-larang lagi anaknya untuk
pacaran. Malahan mereka justru akan
menganjurkan anaknya untuk cepat
mencari pasangan dan menikah bahkan.
Mengganggu waktu belajar
Yang dikhawatirkan orang tua ketika
anaknya pacaran adalah keasyikan
berpacaran. Sehingga akan mengganggu
jadwal dan konsentrasi belajar si
anak.Sebagai seorang pelajar, tugas
utamanya tentu belajar. Orang tua
mrnganggap pacaran akan memecah
konsentrasi anaknya dalam belajar.
Takut kehilangan
Pada diri orang tua terkadang ada rasa
cemburu ketika melihat anaknya dekat
dengan orang lain selain mereka. Ada
perasaan takut kehilangan. Buah hati
mereka yang dulu masih ingusan ternyata
sekarang sudah mulai menapaki fase
kedewasaan. Satu bentuk lain dari kasih
sayang orang tua terhadap anaknya.
Takut anaknya salah pilih
Orang tua takut anaknya salah pilih dalam
menentukan pasangan buat dirinya. Setiap
orang tua menginginkan yang terbaik buat
anaknya. Seharusnya, pada usianya
sekarang seorang anak punya banyak
pilihan untuk bergaul dan mengenal lebih
banyak karakter orang. Dan pacaran justru
hanya akan membuat ruang gerak si anak
terbatas. karena merasa terikat oleh
pacarnya. Mending kalau pacarnya itu bisa
memberikan pengaruh yang baik, yang
positif. Bagaimana kalau justru
memberikan pengaruh yang buruk..?
Walau bagaimana pun, alasan orang tua
melarang anaknya pacaran bukan untuk
mengekang atau memasung kebebasan si
anak. Melainkan perlindungan sebagai
bentuk kasih sayang orang tua terhadap
anaknya. Kita sebagai anak, hendaknya
menyikapi hal ini dengan bijaksana. Dan
menunjukkan sisi kedewasaan kita. Oke
sis….!!!!

10 Komentar (+add yours?)

  1. Hairullah
    Okt 03, 2010 @ 21:27:54

    Saya sampai sekarang pun belum pernah tuh ngerasain pacaran 😦
    Tapi enjoy aza.. Masih ada 101 hal yang menarik di banding pacaran :mrgreen: 😈

    Balas

  2. budies
    Okt 03, 2010 @ 22:22:02

    kok belum ditambahin widget lagi, yuk belajar terus

    Balas

  3. wawanSTIKESMB
    Okt 04, 2010 @ 11:00:46

    dalam hukum islam juga tidak ada mengajarkan tentang masalah pacaran. yang ada hanyalah (KHITBAH/meminang). perasaan kasih sayang dua insan yang saling menyukai dan dianjurkan untuk segera menikah.

    Balas

  4. bayuputra
    Okt 05, 2010 @ 06:38:25

    saya nggak melarang tuh kalau Mega pacaran … asalkan Pacaran yang +++ heee bukan XXX loh…

    Balas

  5. Denuzz BURUNG HANTU
    Okt 06, 2010 @ 12:12:50

    ehm … bener juga sih
    sayangnya banyak anak yang tidak mau memahami perasaan orang tua dan mengerti akan kekawatiran orang tua akan dirinya …

    ~~~ Salam BURUNG HANTU ~~~

    Balas

  6. Acacicu
    Okt 09, 2010 @ 07:35:54

    kalau punya anak perempuan, barangkali alasan pertamanya ya itu, yg poin pertama, hehe; salam hangat;

    Balas

  7. iwan prasetya
    Nov 20, 2010 @ 16:01:21

    alasannya musti dgn pertimbangan yg logis & bersifat psikis. saya juga sebel dulu waktu dilarang pacaran sama Maria Ozawa kok, soalnya ortu saya tahu dia bintang panas. Bapak saya gak mau dpt malu, meski saya nekat! he he he..(ini khayalan orang yg lagi ngantuk saat ngebolg)..
    NB: Ga, silakan kunjungi hal.ekspresi borneo yg ada berita bacalon wabup Barsel di blog saya. Thanks lho..)

    Balas

  8. Rezki tamami
    Jan 11, 2012 @ 17:51:56

    saya setahun pacaran tapi backstreet dari org tua saya.. smentara saya dekat bget dgn keluarga si cewe.. saya selalu menuruti apa kta ortu saya, tapi dalam urusan hati memang gak bisa di bohongi cuy.. remaja wajar merasakan cinta..asal bisa jaga diri dan bagai mana kita menyikapi arti kedekatan dan rasa sayang kita terhadap pasangan..

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Tulisan baru

halaman

KATEGORI

Blog Stats

  • 1.677 hits
%d blogger menyukai ini: